Identitas 14 Korban Kecelakaan Hiace Ditabrak Kereta di Sergai, 5 Tewas, 9 Terluka

Wahyudi Aulia Siregar · Jumat, 24 Juni 2022 - 19:25:00 WIB
Identitas 14 Korban Kecelakaan Hiace Ditabrak Kereta di Sergai, 5 Tewas, 9 Terluka
Korban kecelakaan Toyota Hiace ditabrak kereta api barang di Serdangbedagai saat mendapat penanganan di RSU Trianda. (Foto: iNews/Wahyu Rustandi)

MEDAN, iNews.id - Mobil Toyota Hiace berpenumpang 14 orang ditabrak kereta barang di perlintasan tanpa palang pintu, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Kamis (23/6/2022). Dalam peristiwa ini, lima orang tewas dan sembilan luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Serdangbedagai Ipda R Helmi mengatakan, kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan polisi. Para korban yang terluka telah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Trianda.

"Seluruh korban sudah kami evakuasi ke rumah sakit untuk kemudian dikembalikan kepada keluarganya. Untuk mobil Hiace yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan di Pos Lantas Sei Sijenggi, Polres Sergai, sedangkan kereta apinya sudah melanjutkan perjalanan ke Medan," ujar Helmi, Jumat (24/6/2022).

Kronologi kecelakaan bermula saat mobil Toyota Hiace berpelat nomor BK 7705 PK dari arah Pantai Kelang menuju jalan provinsi di Desa Sei Buluh. Para penumpang merupakan rombongan asal Tanjungpura, Langkat yang baru pulang berwisata dari Pantai Romantis di Sergai.

Saat kejadian, sopir Syarifuddin diduga kurang hati-hati saat akan melewati perlintasan kereta tanpa palang pintu. Dia tak melihat kedatangan kereta api bernomor lokomotif 2018337 yang melintas dari arah Tebingtinggi menuju Medan hingga ditabrak.

Berikut identitas korban tewas dan luka-luka kereta barang tabrak Hiace di Sergai :

Korban meninggal dunia

- Syarifuddin (49), warga Dusun VIII Kampung Nangka, Kecamatan Stabat, Langkat, Sumut (Pengemudi Hiace/Meninggal Dunia) 

- Djui (69), warga Jalan S Parman, Kelurahan Petisah Hulu, Kota Medan (Penumpang/Meninggal Dunia) 

- Susy Erlinawati (64), warga Jalan Kelapa, Kelurahan Silalas, Kota Medan (Penumpang/Meninggal Dunia) 

- Minarni (68), warha Citra Land Gama City, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumut (Penumpang/Meninggal Dunia) 

- Tio Gek Sam (69), warga Jalan Pemuda, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut (Penumpang/Meninggal Dunia). 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: