Identitas Penumpang Turkish Airlines Diturunkan Paksa karena Buat Onar, MJ Warga Tangsel

Wahyudi Aulia Siregar ยท Rabu, 12 Oktober 2022 - 14:34:00 WIB
Identitas Penumpang Turkish Airlines Diturunkan Paksa karena Buat Onar, MJ Warga Tangsel
Seorang penumpang pesawat Turkish Airlines tujuan Istanbul-Soekarno Hatta (Soetta) diturunkan paksa karena diduga berbuat onar. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Seorang penumpang pesawat Turkish Airlines tujuan Istanbul-Soekarno Hatta (Soetta) diduga berbuat onar. Penumpang berinisial MJ (47) itu akhirnya diturunkan paksa di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (11/10/2022) malam.

Saat diturunkan kondisi MJ kondisinya babak belur setelah dikeroyok penumpang lain di dalam pesawat. Selain itu, tangan MJ juga kondisi terikat.

Informasi yang dihimpun, MJ merupakan warga Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten. Insiden itu bermula ketika MJ protes akibat pesawat yang ditumpanginya delay. 

Saat terbang dia membuat keonaran di dalam pesawat, hingga crew pesawat menegurnya agar tetap bersikap kooperatif. Diduga tidak terima, penumpang itu kemudian memukul crew (awak kabin) pesawat.

Situasi itu membuat penumpang lainnya kesal, sehingga ikut membantu crew pesawat dan memukul MJ. Akibatnya MJ mengalami luka memar di bagian wajah, bagian pelipis mata, kepala bagian atas dan luka di bawah ketiak sebelah kiri.

Kondisi tersebut membuat pesawat Turkish Airlines mengalihkan penerbangan (divert) ke Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang. 

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: