Ijeck: Pilih Pemimpin yang Mampu Membawa Sumut Lebih Baik

Stepanus Purba ยท Selasa, 29 Mei 2018 - 11:44:00 WIB
Ijeck: Pilih Pemimpin yang Mampu Membawa Sumut Lebih Baik
Cawagub Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

SIANTAR, iNews.id - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) nomor urut 1, Musa Rajekshah atau Ijeck menghadiri acara berbuka puasa dengan para ulama dari berbagai pondok pesantren (ponpes) se-Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, di Balai Rahmat Taman Hewan Pematangsiantar, Senin (28/5/2018).

"Saya bersama Pak Edy memohon doa dan dukungan dari semua undangan yang berhadir. Semoga apa yang menjadi tujuan, niat dan perjuangan kami  tidak ada halangan dan rintangan yang berarti hingga hari pencoblosan nanti. Dan semoga doa kami di bulan penuh berkah ini diijabah Allah SWT," kata Ijeck.

Pada kesempatan itu Ijeck kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilih pada 27 Juni mendatang. Karena setiap suara yang disalurkan akan menentukan nasib Sumut lima tahun mendatang.

"Saya mengajak yang hadir di sini untuk saling mengingatkan keluarga dan sanak saudara, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih pemimpin yang diyakini mampu membawa Sumut lebih baik ke depan. Dan tentunya memilih pemimpin yang Insya Allah menjadikan Sumut lebih bermartabat dan cinta kepada masyarakat serta takut kepada Allah SWT," ujarnya.

Rektor UIN Sumut Prof Saidurrahman menyampaikan tak bisa dipungkiri bahwa saat ini tokoh pendidikan di Sumut yakni H Anif merupakan ayah kandung Ijeck. "Jawabannya adalah Pak Anif dan keluarga. Buktinya di USU, Unimed dan UIN Sumut, ada gedung atas nama Pak Anif," katanya.

Dia menegaskan, memilih pemimpin seakidah merupakan kewajiban umat Muslim. Seperti halnya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  "Memilih pemimpin muslim-muslim artinya lebih dari mempertahankan NKRI harga mati," kata dia.

Ketua MUI Siantar, Ali Lubis juga memuji karya dan kebaikan keluarga besar Ijeck yaitu Rahmat Shah adik dari H Anif yang sudah banyak berbuat bagi masyarakat terutama di Sumut. "Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungan sekitarnya. Semoga melalui acara ini betul-betul menjadi rahmat bagi Pak Rahmat Shah dan keluarga," ujarnya.


Editor : Muhammad Saiful Hadi