Imbas Kebakaran 2 Pabrik Pengolahan Karet di Asahan, 4 Rumah Warga Ikut Hangus

Wahyudi Aulia Siregar · Senin, 21 November 2022 - 17:29:00 WIB
Imbas Kebakaran 2 Pabrik Pengolahan Karet di Asahan, 4 Rumah Warga Ikut Hangus
Sedikitnya empat rumah warga yang berlokasi di sekitar TKP ikut hangus dilalap api akibat kebakaran dua pabrik pengolahan karet di Asahan. (Foto: Istimewa)

ASAHAN, iNews.id - Sebanyak 24 rumah hangus imbas kebakaran dua pabrik pengolahan karet di Kecamatan Asahan Timur, Kabupaten Asahan, Senin (21/11/2022). Empat rumah di antaranya milik warga sekitar, sementara 20 sisanya diperuntukkan bagi karyawan pabrik.

Keempat rumah tersebut berada persis di belakang salah satu pabrik yang terbakar. Api cepat membesar akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar di lokasi pabrik.

Para pemilik rumah yang terbakar pun tak sempat menyelamatkan barang-barang mereka. Satu unit becak motor yang terparkir di salah satu rumah akhirnya ikut hangus dilalap api.

Kasi Humas Polres Asahan, Ipda Boris Pardosi saat dikonfirmasi membenarkan adanya empat rumah warga yang ikut hangus dalam insiden kebakaran itu. Dia menyebut total ada 24 rumah yang terbakar. 

"Yang terbakar pabrik PT Sinar Mulia Kisaran dan PT Wipolimex Raya. Selain pabrik, ada 4 rumah warga serta 20 unit rumah karyawan yang berada di sekitar lokasi pabrik yang ikut terbakar," kata Boris.

Boris mengaku saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara kebakaran dipicu adanya hubungan singkat (korsleting) listrik di salah satu pabrik.

"Dugaan sementara begitu. Tapi ini tim masih bekerja menyelediki penyebabnya," katanya. 

Sebelumnya, dua pabrik pengolahan karet di Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, terbakar pada Senin (21/11/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Kebakaran terjadi saat warga yang bermukim di sekitar pabrik tengah asyik menonton pertandingan piala dunia.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: