Ini Hasil Autopsi Korban Penembakan Kompol Fahrizal di Medan

Aminoer Rasyid ยท Kamis, 05 April 2018 - 20:03 WIB
Ini Hasil Autopsi Korban Penembakan Kompol Fahrizal di Medan
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpaw (kiri) saat gelar perkara kasus penembakan oleh Wakapolres Lombok Tengah Kompol Fahrizal (tengah) kepada adik iparnya di Mapolda Sumut. (Foto: iNews.id)

MEDAN, iNews.id - Polda Sumatera Utara (Poldasu) masih mendalami motif Wakapolres Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB) Kompol Fahrizal yang menembak mati adik iparnya, Jumingan.

Penyidik Poldasu sudah memeriksa sejumlah saksi dan mengolah tempat kejadian perkara di rumah orang tua korban di Jalan Tirtosari Gang Keluarga Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Peristiwa tragis itu terjadi pada Rabu (4/4/2018) malam.

Dari hasil autopsi yang dilakukan tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Medan diketahui Zumingan tewas akibat diterjang enam peluru. Hal itu diketahui dari enam luka tembak yang bersarang di tubuh korban.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpaw mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara oknum perwira menengah (Pamen) Polri tersebut terbukti menembak korban hingga tewas dengan menggunakan senjata api miliknya.

“Korban mengalami enam luka tembakan. Saat ini, jenazah korban masih diautopsi di RS Bhayangkara Medan,” kata Kapolda, Kamis (5/4/2018).

Dia mengatakan, pelaku yang juga pernah menjabat Kasatreskrim Polresta Medan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penyidik masih menyelidiki dan mendalami motif penembakan yang dilakukan tersangka terhadap korban.

“Penyidik juga sudah menyita barang bukti berupa senjata api dan selongsong peluru yang dimuntahkan tersangka, memeriksa pelapor dan saksi-saksi,” ucapnya.

Penembakan tersebut terjadi saat pelaku Kompol Fahrizal yang selama ini bertugas di Lombok, NTB, bersama istrinya tiba di Medan untuk menjenguk ibundanya yang baru sembuh dari sakit. Tersangka sempat duduk di ruang tamu berdampingan dengan orang tuanya.

Namun selang beberapa menit warga mendegar keributan dari dalam rumah korban dan terdengar suara letusan senjata. Saat yang bersamaan dari dalam rumah berteriak minta tolong.

Warga yang berada di loksi kejadian langsung mendatangi rumah korban dan melihat korban telah tewas dengan luka tembak di bagian dada. Seusai menembak korban, tersangka langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian dan menyerahkan diri ke Mapolrestabes Medan.

Kompol Fahrizal diketahui menjabat sebagai Wakapolres Lombok Tengah. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan petugas Polrestabes Medan.


Editor : Kastolani Marzuki