Insentif Covid-19 Belum Dibayar, Nakes RSUD Pirngadi Medan Unjuk Rasa

Ahmad Ridwan Nasution ยท Rabu, 10 Februari 2021 - 15:21:00 WIB
Insentif Covid-19 Belum Dibayar, Nakes RSUD Pirngadi Medan Unjuk Rasa
Belasan Nakes di RSUD Pirngadi Medan berunjuk rasa karena insentif belum dibayar selama delapan bulan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Belasan tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan berunjuk rasa, Rabu (10/2/2021). Mereka berunjuk rasa karena dana insentif penanganan Covid-19 terhitung bulan Mei 2020 belum dicairkan. 

Dalam aksinya, para nakes terlihat menggunakan alat pelindung diri (apd) Covid-19. Mereka tampak membawa sejumlah kertas karton yang berisi tuntutan mereka. 

Salah seorang nakes, Boala Zendrato menyebutkan, aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk kekesalan karena insentif belum juga dicairkan. 

"Kami hanya meminta hak kami," ucap Boala. 

Boala mengatakan selama ini mereka menjalankan tugas untuk merawat pasien Covid-19. Tak hanya itu, mereka juga kerap melaksanakan sejumlah pekerjaan tambahan selama merawat pasien. 

"Kami tidak pernah melawan. Apapun yang diperintahkan atasan tetap kami jalankan," ucapnya. 

Dia mengatakan pihaknya baru menerima insentif di bulan Maret dan April 2020. Sementara itu, delapan bulan setelah hingga hari tak kunjung dicairkan. 

"Insentif kami hanya dibayar pada bulan Maret dan April 2020. Selanjutnya dari Bulan Mei hingga saat ini hak kami tidak pernah dibayar," katanya.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2