Isoter Kosong Selama 2 Minggu, Pemko Medan Pulangkan KM Bukit Raya

Antara · Rabu, 22 September 2021 - 18:45:00 WIB
Isoter Kosong Selama 2 Minggu, Pemko Medan Pulangkan KM Bukit Raya
KM Bukit Raya akan dijadikan lokasi isolasi terpusat pasien Covid-19 di Kota Medan. (Foto: Antara/istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kapal Motor (KM) Bukit Raya yang dijadikan lokasi isolasi terpusat (isoter) di Belawan akan dipulangkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan ke PT Pelni. Langkah tersebut setelah menurunnya kasus Covid-19 di Kota Medan dan pasien Covid-19 di lokasi tersebut sudah kosong selama dua minggu. 

"Isoter di Belawan sedang dalam proses pengembalian, lagi proses pengembalian karena kosong sudah seminggu lebih, hampir dua minggu kosong," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Rabu (22/9/2021).

KM Bukit Raya awalnya diproyeksikan untul melayani warga Medan Utara yang terpapar Covid-19 khususnya kawasan Kecamatan Marelan, Belawan, Deli, dan Labuhan. Namun, lokasi tersebut juga melayani warga di luar kecamatan tersebut tetap diperkenankan untuk menjalani isolasi di sana.

"Terakhir jumlah pasien di sana sekitar 80-an," kata Bobby.

KM Bukit Raya sendiri baru tiba di Pelabuhan Belawan pada 16 Agustus 2021 lalu. Artinya KM Bukit Raya yang memiliki 450 tempat tidur baru beroperasi selama satu bulan.

Dengan begitu saat ini isoter yang dimiliki dan dikelola Pemkot Medan tersisa dua yakni eks Hotel Soechi dan gedung P4TK di Helvetia.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: