Jalan Lintas Asahan-Tobasa Ambles Tanpa Ada Perbaikan, Warga Resah

Banda Haruddin Tanjung ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 09:06:00 WIB
Jalan Lintas Asahan-Tobasa Ambles Tanpa Ada Perbaikan, Warga Resah
Lokasi titik Jalan Lintas Asahan-Tobasa yang ambles dan membahayakan pengguna kendaraan. (Foto: MPI/Banda Haruddin Tanjung)

ASAHAN, iNews.id - Jalan Lintas Asahan-Tobasa ambles, tepatnya di kilometer 2 Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara. Kondisi ini membuat warga resah, khususnya pengguna kendaraan lantaran jalan provinsi tersebut tidak kunjung diperbaiki

Pantauan di lokasi, bagian jalan yang ambles berada pada tikungan menuju tanjakan. Titik ini sangat berbahaya karena bagian kiri dan jalan merupakan jurang. Ukuran ambles juga tampak memakan hampir setengah badan jalan.

Akibatnya, lokasi tersebut hanya bisa dilalui satu jalur jalan secara bergantian. Kendaraan khususnya roda empat harus bergantian jika ingin melintas di jalan penghubung Asahan dengan Kabupaten Tobasa.

"Jalan itu sudah ambles sejak awal April. Awalnya sedikit, namun karena tidak ada perbaikan, lama-lama semakin lebar dan panjang. Kami khawatir tidak ada langkah apa pun dari pihak yang berwenang," ujar Kinoi (44) warga Aek Songsongan, Kamis (3/6/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: