Jembatan Penghubung Desa di Deliserdang Nyaris Ambruk, Warga Harapkan Perbaikan

Aminoer Rasyid ยท Senin, 28 Desember 2020 - 14:14:00 WIB
Jembatan Penghubung Desa di Deliserdang Nyaris Ambruk, Warga Harapkan Perbaikan
Jembatan gantung penghubung dua desa di Kelambir V Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang saat ini kondisi rusak berat.

MEDAN, iNews.id - Jembatan gantung penghubung dua desa di Kelambir V Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang saat ini rusak berat. Kondisi ini membuat warga tidak dapat melintas karena membahayakan keselamatan. 

Dari pantauan iNews, kondisi jembatan gantung tersebut kini sangat memprihatinkan. Batu cor tiang penyangga jembatan gantung mulai pecah. Selain itu, lantai jembatan mulai miring dan kayunya mulai rapuh. Kondisi ini membuat warga enggan untuk melintas. 

"Pokoknya ngeri ngeri sedaplah jika dilewati," ujar Roni salah satu warga yang tinggal di lokasi. 

Namun demikian, sejumlah warga nekat untuk melintasi jembatan tersebut karena enggan memutar jauh . Situasi ini tentunya membahayakan keselamatan warga, karena jembatan gantung tersebut sewaktu-waktu roboh. 

Kepala Desa Klambir V Kampung, Madsyah mengatakan saat ini pihaknya sudah menutup jembatan tersebut. Hal ini dikarenakan kondisi jembatan saat ini semakin parah dan dapat ambruk sewaktu waktu.

Terkait dengan rencana perbaikan, Madsyah mengaku pihaknya sudah mengajukan ke pemerintah daerah. Dia berharap, perbaikan jembatan dapat terealisasi tahun depan. 

"Insya Allah kami usahakan secepatnya dan mudah-mudahan awal tahun depan sudah diperbaiki," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: