Kampanye Pilgub Sumut

Kampanye Akbar di Asahan, Djarot: Kita Semua Bagian dari Perubahan

Stepanus Purba ยท Senin, 30 April 2018 - 10:50 WIB
Kampanye Akbar di Asahan, Djarot: Kita Semua Bagian dari Perubahan
Suasana kampanye akbar perdana paslon Djoss di Lapangan PSB, Kota Kisaran, Sumut. (Foto: Istimewa)

ASAHAN, iNews.idKampanye akbar perdana pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) di Lapangan PSB, Kota Kisaran, berlangsung sukses, Minggu (29/4/2018). Sedikitnya, 10.000an relawan dan simpatisan Djoss ikut ambil bagian dan tumpah ruah di lokasi acara yang dimeriahkan penampilan band papan atas D'Masiv dan juara Indonesia Idol 2018, Maria Simorangkir.

Dalam orasi politiknya, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang hukum dan HAM, Trimedya Panjaitan mengungkapkan, sudah saatnya Sumut untuk mengalami perubahan besar. Dia mengajak masyarakat untuk bijak memilih pemimpin Sumut untuk lima tahun mendatang, yang bisa membawa ke arah yang lebih baik.

“Pastikan memilih pemimpin yang punya pengalaman dalam mengelola pemerintahan dan benar-benar bekerja untuk rakyat," kata Trimedya Panjaitan.

Ketua tim pemenangan pasangan Djoss, Muzakir Ridha menambahkan, salah satu penyakit kronis pemerintahan di Sumut saat ini, menyangkut persoalan korupsi yang semakin merajarela. Karena itu, dia mengajak masyarakat memilih pemimpin yang bersih.

"Sudah dua gubernur kita yang ditangkap oleh KPK. Jadi, mari kita pilih pemimpin yang benar-benar bersih dan tidak terlibat dalam pusaran kasus korupsi," ujar Muzakir.

Calon Wakil Gubernur Sumut, Sihar Sitorus mengatakan, dirinya sudah berkeliling untuk melihat langsung persoalan masyarakat. Baik itu yang berasal dari kalangan pedagang, petani, nelayan, maupun kalangan anak-anak muda. Dari hasil blusukan itu, dia berkomitmen untuk bisa memberi solusi dan jawaban atas berbagai persoalan di masyarakat.

“Sudah saat Sumut berani untuk lebih hebat. Sudah saatnya kita semua bergerak cepat untuk menyongsong perubahan," ucapnya saat berorasi.

Sementara itu, Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi atas kehadiran relawan dan simpatisan yang mau berpanas-panasan mengikuti kampanye akbar tersebut. Dia mengungkapkan, hal itu sebagai salah satu bukti masyarakat merindukan perubahan besar. Melihat semangat dan perjuangan para pendukungnya, Djarot pun menjanjikan perubahan dahsyat di Sumut.

"Saudara-saudara merupakan bagian dari perubahan. Tinggal dua bulan lagi untuk mewujudkannya, perubahan itu semakin dekat," kata Djarot.

Dia melanjutkan, seorang pemimpin itu harus memiliki jiwa yang melayani rakyat tanpa membeda-bedakan antara satu dengan yang lainnya. Pemimpin harus berdiri di atas semua golongan, sosok yang melayani bukan untuk dilayani. Untuk itu, pasangan Djoss sudah menyiapkan sejumlah program unggulan jika kelak diberikan amanah.

"Kami akan terbitkan Kartu Sumut Pintar (KIP) untuk pendidikan anak, Kartu Sumut Sehat (KSS) untuk pelayanan kesehatan, dan Kartu Sumut Sejahtera, untuk membantu permodalan usaha warga," tutur mantan Gubenur DKI Jakarta tersebut.


Editor : Donald Karouw