Kapal Kargo Ekspor di Asahan Diduga Dibakar, Pelaku Pakai Topeng

Ulil Amri ยท Kamis, 16 September 2021 - 14:51:00 WIB
Kapal Kargo Ekspor di Asahan Diduga Dibakar, Pelaku Pakai Topeng
Kapal ekspor motor Sunly terbakar di Desa Sei Apung, Asahan, Kamis (16/9/2021) (Foto; iNews/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.id - Sebuah kapal kargo pengangkut barang ekspor Indonesia-Malaysia terbakar saat bersandar di tangkahan di Desa Sei Apung, Asahan, Kamis (16/9/2021), dini hari. Kapal tersebut diduga dibakar orang tak dikenal menggunakan topeng.

Dari video amatir yang diterima iNews,  tampak kapal ekspor motor Sunly terbakar. Api terus berkobar hebat dari dalam kapal karena banyak bahan mudah terbakar di dalam kapal.

Agar tidak merambat tempat lainnya, kapal ditarik ke tengah perairan Asahan. Petugas TNI Angkatan Laut (AL) dari Lanal Tanjung Balai Asahan dan Satpol Air Polres Asahan terjun ke lokasi berjibaku memadamkan api.

Kesaksian dari penjaga kapal, Rohadi mengatakan, kapal diduga dibakar orang tak dikenal sebanyak tiga orang. Mereka menggunakan penutup kepala. Diduga mereka membakar kapal dengan cara melempar botol ke kapal yang diduga molotov.

"Ini dilempar orang pakai botol. Waktu itu kedengaran. Mereka ada tiga orang pakai topeng ninja. Posisinya mereka (terduga pelaku) menghadap ke kapal," katanya Rohadi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: