Kapolda Sumut Ingin Kasus Kematian Hakim PN Medan Tuntas sebelum Pindah Tugas

Stepanus Purba ยท Senin, 09 Desember 2019 - 15:15 WIB
Kapolda Sumut Ingin Kasus Kematian Hakim PN Medan Tuntas sebelum Pindah Tugas
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. (Foto: dok iNews)

MEDAN, iNews.id - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto memiliki keinginan sebelum mengakhiri masa tugasnya di Polda Sumut. Dia berharap kasus kematian hakim PN Medan almarhum Jamaluddin terungkap sebelum pindah tugas.

Di mana dalam waktu dekat, Kapolda akan serah terima jabatan karena telah dipromosikan menjadi Kepala Badan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri. Penggantinya yakni Asops Kapolri Irjen Pol Martuani Somin.

"Saya mohon doa restu mudah-mudahan kasus ini dapat terungkap sebelum saya pindah," ujar Agus, Senin (9/12/2019).

BACA JUGA: Usut Pembunuh Hakim PN Medan Jamaluddin, Polisi Cari Alat Bukti Tambahan

Menurutnya, perkembangan penyelidikan masih dalam tahan pengumpulan alat bukti dan pemeriksaan saksi. Total saat ini sudah ada 25 orang yang diminta keterangan.

"Kami tidak punya niat untuk menghambat, apalagi menutupi hasil penyelidikan. Kami lebih senang perkara ini terungkap agar dapat disampaikan langsung ke publik," katanya.

Kapolda juga meminta maaf karena belum dapat mengungkap tuntas kasus pembunuhan Jamaluddin. Di akhir masa tugasnya, dia berharap penyelidikan kasus ini dapat segera rampung.

"Saya mohon maaf mungkin masih banyak PR. Ini merupakan kesalahan saya sebagai pimpinan. Tapi anggota saya sudah berupaya maksimal," tuturnya.

Sebelumnya mayat Jamaluddin  ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Land Cruiser, di areal kebun sawit Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Jumat (29/11/2019). Kapolda memastikan almarhun merupakan korban pembunuhan.


Editor : Donald Karouw