Kapolda Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama Polda Sumut dan 7 Kapolres

Stepanus Purba ยท Senin, 18 Mei 2020 - 12:57 WIB
Kapolda Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama Polda Sumut dan 7 Kapolres
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin saat memimpin sertijab 2 PJU Polda Sumut dan 7 Kapolres (Foto : istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin memimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Sumut dan jajaran kapolres di Aula Tribata, Senin (18/5/2020). Yakni dua pejabat utama Polda Sumut dan tujuh Kapolres.

Mereka yang dimutasi yakni Direktur Samapta Polda Sumut dari Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan kepada Kombes Pol Yus Nurjaman. Kemudian Kabid TIK Polda Sumut dari Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting kepada Kombes Pol Raja Sinambela.

Selanjutnya tujuh jabatan kapolres yang diserahterimakan yakni Kapolrestabes Medan dari Kombes Pol Johnny Eddizon kepada Kombes Pol Riko Sunarko. Kemudian Kapolres Tapanuli Tengah dari AKBP Sukamat kepada AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Lalu Kapolres Tapanuli Utara dari AKBP Horas Marasi Silaen kepada AKBP Jonner MH Samosir, Kapolres Tapanuli Selatan dari AKBP Irwa Zaini Adib kepada AKBP Roman Smarathana Elhaj, Kapolres Simalungun dari AKBP Heribertus Ompusunggu kepada AKBP Agus Waluyo dan Kapolres Tobasa dari AKBP Agus Waluyo kepada AKBP Akala Fikta Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat lama yang mendapat promosi tugas di luar Sumut.

"Para pejabat lama tunjukkan kinerja baik di tempat baru sebagai duta Sumut. Jika bagus dalam pelaksanaan tugas maka nama Sumut akan terangkat," ujarnya, Senin (18/5/2020).

Martuani mengimbau kepada seluruh pejabat yang baru untuk cepat beradaptasi di lingkungan yang baru serta melaksanakan tugas sebaik mungkin. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru yang mendapat promosi tugas di Sumut.

Pesan khusus disampaikan Kapolda kepada Kapolrestabes Medan yang baru Kombes Pol Riko Sunarko untuk melanjutkan capaian Kapolrestabes sebelumnya dalam pemberantasan kejahatan jalanan dan narkoba.

"Karena tolak ukur Sumut itu Kota Medan. Jika Kota Medan bermasalah maka kita semua terkena imbasnya," ucap Kapolda.

Dalam bulan suci Ramadhan ini, Kapolda Sumut juga mengapresiasi para pejabat dan seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik meski di tengah pandemi Covid-19.

"Mari bersama-bersama kita berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas," kata Kapolda.


Editor : Stepanus Purba