Kapolda Sumut Usulkan Penghargaan ke Anggota yang Ungkap Kasus Hakim PN Medan

Stepanus Purba ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 22:14 WIB
Kapolda Sumut Usulkan Penghargaan ke Anggota yang Ungkap Kasus Hakim PN Medan
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. (Foto: dok iNews)

MEDAN, iNews.id – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin berjanji akan memberikan penghargaan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengungkapan kasus pembunuhan Hakim PN Medan. Penghargaan ini sebagai apresiasi kerja keras tim gabungan Polrestabes Medan dan Polda Sumut.

"Saya apresiasi kerja keras anggota. Saya sudah usulkan penghargaan berupa pin emas,” ujar Martuani Sormin, Jumat (17/1/2020).

BACA JUGA: Ikut Saksikan Rekonstruksi, Mantan Istri Jamaluddin: Beliau Orang Baik

Dia menjelaskan, penghargaan bisa juga berupa pin perak dan sekolah. Itu akan diberikan kepada anggota yang terlibat langsung. Sementara penghargaan lainnya berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

“Saya juga pernah mendapat pin emas dari Bapak Kapolri. Saya pun sudah diusulkan ini ke Kapolri," katanya.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa aman masyarakat, Kapolda mengungkapkan telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk pemasangan CCTV pada sejumlah titik rawan.

BACA JUGA: Kapolda Sumut: Istri Hakim PN Medan Sempat Tidur dengan Jasad Korban 3 Jam

"Jadi di sini, untuk membantu tugas polisi, peran aktif masyarakat juga sangat dibutuhkan menjaga ketertiban lingkungan. Kami terus memberikan keamanan kepada masyarakat Sumut. Tidak ada tempat bagi kejahatan," ujarnya.

Diketahui, kasus pembunuhan Hakim Jamaluddin diungkap polisi setelah 40 hari penyelidikan. Penyidik bahkan memeriksa lebih dari 50 orang saksi hingga akhirnya mengarahkan tersangka kepada istri almarhum yakni Zuraidah Hanum. Dalam eksekusinya, tersangka Zuraidah meminta bantuan eksekutor yakni Jefri Pratama dan Reza Fahlevi. Sementara menyangkut motif pembunuhan disebut karena masalah rumah tangga.


Editor : Donald Karouw