Kasus Elpiji Oplosan di Sumut Jadi Perhatian DPR, Pertamina dan Polisi Diminta Usut Tuntas

Wahyudi Aulia Siregar ยท Jumat, 08 April 2022 - 12:36:00 WIB
Kasus Elpiji Oplosan di Sumut Jadi Perhatian DPR, Pertamina dan Polisi Diminta Usut Tuntas
Ketua Komisi VII DPR-RI, Ramson Siagian (Foto: iNews/Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN, iNews.id - Kasus elpiji oplosan di Sumatra Utara (Sumut) menjadi perhatian anggota DPR RI Komisi VII. Dewan pun meminta Pertamina dan kepolisian mengusut kasus tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi VII DPR RI, Ramson Siagian, usai menggelar kunjungan kerja spesifik distribusi BBM, gas dan listrik menjelang Idul Fitri tahun 2022 di aula kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, di Jalan Yos Sudarso, Kota Medan, Kamis (7/4/2022).

"Kita minta Pertamina merespons bekerja sama dengan pihak kepolisian," katanya.

Bukan hanya dengan polisi, Pertamina Patra Niaga juga dimintanya bekerja sama dengan institusi pemerintah terkait, seperti BPH Migas. Kerja sama tersebut mutlak diperlukan agar penanganan kasus pengoplosan elpiji dapat diselesaikan dengan tuntas.

"Begitu pun dengan upaya-upaya pencegahan, kerja sama tersebut tetap harus dijalankan. Terlebih dengan cukup banyaknya kasus pengoplosan elpiji yang terjadi di Sumut," ucapnya.

Berdasarkan catatan, hampir setiap tahun mencuat kasus dugaan pengoplosan elpiji di provinsi ini. Bukan hanya di Kota Medan, praktik pengoplosan juga kerap terjadi di daerah lain di Sumut.

Seperti kasus terkini yang sedang didalami Pertamina Patra Niaga. Yakni dugaan adanya salah satu agen elpiji nonsubsidi di Kota Pematangsiantar yang diduga melakukan pengoplosan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: