Kasus Positif Corona di RSUP H Adam Malik Medan Bertambah Jadi 9 Orang

Stepanus Purba · Rabu, 25 Maret 2020 - 17:16 WIB
Kasus Positif Corona di RSUP H Adam Malik Medan Bertambah Jadi 9 Orang
RSU Haji Adam Malik Medan. (Foto: Dok iNews.id)

MEDAN, iNews.id - Kasus positif virus corona di RSUP Haji Adam Malik Medan bertambah satu orang per Rabu (25/3/2020). Pasien yang kini menjalani isolasi ada delapan orang dan satu meninggal dunia, sehingga total positif Covid-19 ada sembilan kasus.

Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak membenarkan adanya penambahan satu orang pasien positif Covid-19. Saat ini, rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ini merawat delapan orang positif corona dan satu pasien telah meninggal pada Selasa (17/3/2020).

"Jadi total pasien positif yang dirawat ada sembilan orang. Ada tambahan satu kasus positif, tapi satu pasien telah meninggal dunia," ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Atas penambahan ini, Rosa menjelaskan, terjadi penurunan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya 7 orang menjadi 6 orang. Sementara untuk PDP negatif atau telah diperbolehkan pulang, masih tetap delapan orang.

"Artinya saat ini kami merawat 14 pasien. PDP 6 orang dan positif 8 orang," katanya.

Terpisah, Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam Malik dr Ade Rahmaini mengungkapkan, salah satu pasien positif Covid-19 yang sedang dirawat yakni beprofesi sebagai dokter.

Namun dia enggan menjelaskan lebih detail dokter ini tertular tersebut saat bertugas di RSUP H Adam Malik atau ketika bertugas ke luar kota.

"Iya benar (dokter)," ujarnya singkat saat dikonfirmasi wartawan. 


Editor : Donald Karouw