Kasus Prostitusi Artis FTV Hana Hanifah, Polisi: Sangat Mungkin Jadi Tersangka

Antara · Rabu, 15 Juli 2020 - 00:45:00 WIB
Kasus Prostitusi Artis FTV Hana Hanifah, Polisi: Sangat Mungkin Jadi Tersangka
Artis FTV Hana Hanifah yang terseret kasus prostitusi saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolrestabes Medan. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id – Selebgram yang juga artis film televisi (FTV) Hana Hanifah saat ini masih berstatus saksi dalam kasus dugaan prostitusi online. Namun, tidak menutup kemungkinan statusnya dinaikkan sebagai tersangka.

"Mungkin, dan sangat mungkin (jadi tersangka). Mungkin saja kalau dia aktif menawarkan dirinya," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat konferensi pers di Makopolrestabes Medan, Selasa (14/7/2020) malam.

Mengenai status Hana, menurut dia, polisi saat ini menetapkan sebagai korban. Sementara status pria berinisial A yang sebelumnya diamankan bersama Hana di sebuah hotel berstatus saksi.

Hal itu, kata Kapolrestabes, berdasarkan dari hasil penyelidikan dan keterangan dari Hana yang awalnya mendapat tawaran oleh tersangka J untuk bertemu dengan A.

Setelah mendapat kesepakatan, A memberikan uang sejumlah Rp20 juta kepada J yang kemudian ditransfer ke rekening H.

Kapolrestabes mengatakan bahwa pihaknya masih akan melakukan penyelidikan. "Penyelidikan bakal terus berlanjut," ujarnya.

Sebelumnya, personel Satreskrim dan Satintelkam Polrestabes Medan menangkap Hana Hanifah bersama seorang pria berinisial A di sebuah hotel di Medan pada Minggu (12/7/2020) malam. Hana ditangkap terkait dugaan kasus prostitusi.

Pada saat ditangkap, keduanya dalam kondisi tidak berbusana lengkap. Selain kedua orang tersebut, petugas turut mengamankan seorang pria berinisial R yang berperan menjemput Hana di bandara dan mengantarkannya ke hotel.

Pada saat dilakukan penggerebekan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu kotak alat kontrasepsi, dua ponsel, dan kartu ATM.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka masing-masing berinisial R dan J.

"J merupakan mucikari dan R merupakan teman dari J yang menjemput Hana di bandara dan mengantarkannya ke hotel untuk menemui A," katanya.

Sementara itu, dengan suara terbata-bata, Hana Hanifa yang juga selebgram itu menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak.

Hana Hanifa dihadirkan di depan publik dalam konferensi pers di Mako Polrestabes Medan, Selasa (14/7/2020) malam. Hana mengenakan pakaian hitam dan jilbab biru serta wajah yang ditutup masker.

"Saya memohon maaf kepada seluruh warga kota Medan," ucapnya lirih sembari membaca kertas yang bertuliskan permohonan maaf yang dipegangnya.


Editor : Kastolani Marzuki