Kebakaran Pesantren Darul Arafah Kutalimbaru, Bangunan 2 Lantai Ludes Dilalap Api

Stepanus Purba ยท Senin, 27 Juli 2020 - 14:00 WIB
Kebakaran Pesantren Darul Arafah Kutalimbaru, Bangunan 2 Lantai Ludes Dilalap Api
Api saat membakar salah satu bangunan di kompleks Pesantren Darul Arafah, Kutalimbaru, Deliserdang. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kebakaran terjadi di kompleks Pesantren Darul Arafah di Jalan Berdikari Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang Senin (27/7/2020). Akibatnya, warga pesantren heboh dan mencoba memadamkan api yang kian membesar.

Informasi dihimpun wartawan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Dari video amatir yang direkam warga, api terlihat menghabiskan bangunan lantai dua di areal kompleks pesantren tersebut.

Bangunan yang terbuat kayu membuat api dengan cepat membesar dan menghabiskan bangunan. Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran, Deliserdang.

Dinas Pemadam Kebakaran Deliserdang yang mendapat informasi ini segera turun ke lokasi untuk memadamkan api agar tidak meluas. Dilansir dari aku media sosial resmi Dinas Pemadam Kabakaran Deliserdang, puluhan armada di kerahkan menuju lokasi untuk memadamkan api.

Saat ini petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Sementara itu, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui.


Editor : Stepanus Purba