Kebakaran di Medan Petisah, Belasan Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

Stepanus Purba ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 11:36:00 WIB
Kebakaran di Medan Petisah, Belasan Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan saat berupaya memadamkan api yang menghabiskan belasan rumah di Jalan Punak, Medan Petisah, Rabu (10/6/2020) pagi. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kebakaran hebat menghanguskan belasan rumah terjadi di Jalan Punak, Gang Siput, Lingkungan I, Kelurahan Sei Putih Timur II, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (10/6/2020) pagi. Kebakaran ini sontak membuat warga menjadi panik dan berusahan menyelamatkan barang mereka.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran hebat ini terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Api dengan cepat merembet kerumah yang lain. Bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar dan menghabiskan bangunan puluhan rumah di kawasan padat penduduk tersebut.

Petugas dari Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang mendapatkan laporan ini langsung menurunkan sejumlah unit armada pemadamnya. Setelah berjibaku sekitar satu jam lebih, api dapat dipadamkan pada pukul 10.35 WIB.

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly menyampaikan, belasan rumah permanen yang terbakar tersebut ditaksir dengan persentase kerusakan sekitar 60-85 persen. Namun begitu, kata dia, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba