Kebakaran Rumah di Simalungun, Nenek dan Cucu Tewas Terjebak Kobaran Api

Sindonews, Ricky Fernando Hutapea · Selasa, 24 Maret 2020 - 12:33 WIB
Kebakaran Rumah di Simalungun, Nenek dan Cucu Tewas Terjebak Kobaran Api
Kebakaran rumah yang menewaskan nenek dan cucu di Simalungun. ( Foto: SINDOnews)

SIMALUNGUN, iNews.id - Kebakaran melanda rumah warga di Dusun Sorba Bandar, Desa Bah Tonang, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Senin (23/3/2020) tengah malam. Dalam peristiwa ini, dua orang tewas terjebak kobaran api.

Identitas korban tewas terbakar yakni nenek Estiarnah Saragih (69) dan cucunya Nisa Elprita Sari Purba (12). Mereka diduga terlelap saat api menghanguskan tempat tinggalnya.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran rumah yang ditempati kedua korban. Anggota Polsek Raya Kahean dan Inafis Polres Simalungun yang telah datang olah tempat kejadian perkara (TKP) masih menyelidikinya.

Dugaan awal, kedua korban terlelap tidur di kamar saat kejadian. Ketika kobaran api sudah membesar, mereka tidak bisa menyelamatkan diri.

Kapolsek Raya Kahean Iptu Suit Purba Dasuha mengatakan, polisi menemukan kedua korban dalam keadaan tewas di dalam rumah yang terbakar.

"Kami belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kebakaran karena masih dalam penyelidikan. Kedua korban ditemukan tewas di kamar rumah yang terbakar," ujar Suit, Selasa (24/3/2020) pagi.

Kapolsek menambahkan, selain menimbulkan korban jiwa, kerugian materi yang timbul akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp250 juta.


Editor : Donald Karouw