Kebakaran Rumah Kos di Jalan Mandolin Medan Baru, 1 Orang Terluka

Stepanus Purba ยท Senin, 02 Maret 2020 - 07:12 WIB
Kebakaran Rumah Kos di Jalan Mandolin Medan Baru, 1 Orang Terluka
Korban luka bakar akibat kebakaran rumah kos di Jalan Mandolin, Medan Baru saat jalani perawatan di rumah sakit. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.idKebakaran terjadi di salah satu rumah kos yang berada di Jalan Mandolin, Lingkungan III, Kelurahan Titi Rante, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/3/2020). Akibat kejadian ini, seorang penghuni kos bernama Agung (31) terluka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 17.55 WIB. Saat itu, api dengan cepat membakar salah satu ruangan dalam rumah kos tersebut.

Manager Pusdalops-PB/Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly mengatakan, petugas dari Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang mendapat informasi langsung mengerahkan sejumlah armada damkar ke TKP.

"Api dapat dipadamkan pukul 18.25 WIB," ujar Nurly, Senin (2/3/2020).

Dia menjelaskan, kobaran api menghanguskan sekitar 15% bagian rumah kos hangus dibakar api. Sementara, satu korban alami luka bakar 20% pada bagian kaki.

"Saat ini korban sudah dibawa dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Sejati," katanya.

Nurly mengaku, sejauh ini belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Hal ini masih dalam penyelidikan aparat terkait.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi," ujar Nurli.


Editor : Donald Karouw