Kecelakaan Kapal di Nias Selatan, Seorang Nelayan Hilang dan Kini dalam Pencarian

Wahyudi Aulia Siregar ยท Rabu, 08 September 2021 - 10:15:00 WIB
Kecelakaan Kapal di Nias Selatan, Seorang Nelayan Hilang dan Kini dalam Pencarian
Regu Basarnas Nias saat persiapan pencarian nelayan hilang di Nias Selatan. (Foto: Basarnas)

NIAS, iNews.id - Kecelakaan kapal terjadi di Perairan Pulau Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara, Selasa (7/9/2021). Akibatnya seorang nelayan hilang dan kini dalam pencarian.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Nias Asa Waruwu mengatakan, identitas korban bernama Talizohahau Bulolo (65) warga Dusun Umbu, Desa Hiliorudua, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan.

Dia awalnya berangkat melaut menggunakan perahu bermesin Robin sengan tujuan ke Pulau Somambawa, Senin (6/9/2021). Saat mencari ikan pada malam hari, cuaca memburuk, angin kencang dan terjadi badai. Nelayan lain yang ada di sekitar lokasi sudah mengajak korban untuk segera kembali karena akan ada badai. 

"Namun hingga Selasa pagi korban belum juga kembali. Pencarian telah dilakukan keluarga bersama nelayan setempat namun belum membuahkan hasil. Pagi tadi Kades Hiliorudua menghubungi Kantor SAR Nias melalui Kasi Operasi meminta bantuan pencarian korban," kata Asa, Rabu (8/9/2021).

Saat ini pencarian korban masih berlangsung. Kantor SAR Nias telah menurunkan satu tim beranggotakan lima orang petugas penyelamat dilengkapi peralatan pencarian. Petugas SAR juga sudah berkordinasi dengan Lanal Nias, Polair Polres Nias Selatan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias. 

"Saat ini tim sudah berangkat menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Cuaca cerah berawan dan cukup mendukung upaya pencarian. Kita harap korban bisa segera ditemukan," katanya. 

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: