Kecelakaan Maut Mobil Boks Gagal Menyalip Tabrak Motor di Tapanuli Utara, 1 Tewas

M Andi Yusri ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 12:58:00 WIB
Kecelakaan Maut Mobil Boks Gagal Menyalip Tabrak Motor di Tapanuli Utara, 1 Tewas
Kecelakaan maut mobil boks menabrak pengendara motor berboncengan yang menyebabkan satu orang tewas dan seorang luka berat. (Foto : Ist)

TAPANULI UTARA, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di jalan Tarutung-Sipoholon KM 00-01 Pardangguran, Desa Hutagalung, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (30/9/2022) malam. Mobil boks Mitsubishi L300 pelat BK 8046 WP menabrak motor Honda Beat BK 2858 ZAI.

Dalam peristiwa ini, penumpang motor yang dibonceng berinisial BH tewas di lokasi kejadian. Korban mengalami luka di bagian kepala dan patah tangan sebelah kiri. Sementara pengendara motor berinisial SN luka berat dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung.

Kasi Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu W Baringbing mengatakan, mobil boks ini dikemudikan Parulian Pane (31) warga Aek Haminjon, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan. Dia menabrak motor yang ditumpangi dua warga asal Desa Hutatinggi dan Desa Pagar, Tapanuli Utara.

"Iya, dua orang korbannya. Satu meninggal dunia di lokasi kejadian, satu lagi luka berat dan masih dirawat di Rumah Sakit Tarutung," ujarnya, Sabtu (1/10/2022).

Kronologi kecelakaan berawal saat mobil boks melaju dari arah Sipoholon menuju Tarutung hendak mendahului mobil di depannya. Saat mendahului, pengemudi lalai tidak memperhatikan ada motor yang datang dari arah berlawanan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: