Keluarga Histeris Lihat Kondisi Korban Tewas Tersambar Kereta di Pematangsiantar

Dharma Setiawan ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 17:32 WIB
Keluarga Histeris Lihat Kondisi Korban Tewas Tersambar Kereta di Pematangsiantar
Petugas saat mengevakuasi jasad Lesdian Purba (78) korban tersambar kereta di Pematangsiantar. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PEMATANGSIANTAR, iNews.id – Identitas korban tewas tersambar kereta di perlintasan Jalan KS Tubun, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, terungkap. Korban diketahui bernama Lesdian Purba yang berusia 78 tahun, warga setempat.

Pascapenemuan mayat yang hebohkan warga, sejumlah keluarga dan kerabat korban pun berdatangan ke lokasi kejadian. Mereka langsung histeris melihat tubuh korban sudah terbujur kaku.

“Korban meninggal di lokasi kejadian. Kami tidak menemukan identitas di tubuh korban, namun sepertinya ada keluarga yang datang melihat ke lokasi dan kami masih selidiki,” ujar Kapolsek Siantar Timur Iptu R Samosir, Kamis (5/3/2020).

Keterangan di lapangan, korban belakangan ini memang memiliki masalah gangguan pendengaran dan lupa ingatan. Diduga hal itu membuatnya tak mendengar saat kereta melintas sehingga tertabrak.

Menurut warga, korban awalnya terlihat berjalan di pinggir rel. Saat datang kereta hendak melintas, warga sudah memberi peringatan dan meneriaki korban namun tidak didengar.

Seketika tubuhnya tersambar kereta dan mengalami luka parah di kepala hingga dipastikan meninggal di TKP. Polisi yang menerima informasi kemudian datang dan mengevakuasinya.

“Kami sudah bawa ke rumah sakit untuk mengetahui bagian luka korban dan kepentingan visum. Penyebab kecelakaan diduga akibat kurang kehati-hatian pejalan kaki saat berada di lintasan kereta,” ujar Samosir.


Editor : Donald Karouw