Kerahkan Tim Labfor, Polisi Usut Ledakan yang Tewaskan 2 Anak di Medan

Adi Palapa Harahap, Antara ยท Jumat, 12 April 2019 - 08:12 WIB
Kerahkan Tim Labfor, Polisi Usut Ledakan yang Tewaskan 2 Anak di Medan
Petugas memasang garis polisi di areal ruko di Medan Petisah, Kota Medan, yang menjadi TKP ledakan. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id – Penyebab ledakan dalam ruko di Medan, Sumatera Utara (Sumut), masih dalam penyelidikan. Polrestabes Medan telah mengerahkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk menyelidiki asal muasal sumber ledakan yang menyebabkan dua korban jiwa dan 10 lainnya terluka.

"Kami belum dapat pastikan penyebab ledakan," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Jumat (12/4/2019).

Saat ditanyakan jika ada indikasi ledakan berasal dari gas tanam toko sate yang berada di tempat kejadian perkara (TKP), Kapolrestabes enggan berspekulasi.

"Tunggu saja hasil penyelidikan. Sudah ada ahli dari Labfor Medan yang menyelidikinya," kata Dadang.

Sementara itu pantauan iNews di TKP, petugas tampak langsung memasang garis polisi di sekitar area ruko yang terbakar dan terkena dampak ledakan. Total ada empat ruko di Jalan Kruing Nomor 3D-3E Lingkungan VIII, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, yang hangus dan porakporanda dalam kejadian ini.

Saksi mata di lokasi menuturkan, kejadian ledakan berlangsung cepat. Diawali dengan bunyi ledakan yang keras hingga memicu terjadinya kobaran api.

“Saya lagi di bawah pindahkan air tiba-tiba bunyi ledakan. Saya panik dan selamatkan diri, di atas masih ada rekan saya yang lagi tidur,” ujar Irmawati Nurbun, pekerja di salah satu ruko tersebut.

Diketahui, ruko ini meledak pada Kamis (11/4/2019) pukul 20.30 WIB. Akibat peristiwa itu, 2 anak meninggal dan 10 orang lainnya luka-luka. Korban tewas dan luka-luka saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Royal Prima Medan.


Editor : Donald Karouw