Kerangkeng di Rumah Pribadi Bupati Langkat Ternyata Diisi 3 Orang Pengguna Narkoba

Wahyudi Aulia Siregar ยท Senin, 24 Januari 2022 - 12:49:00 WIB
Kerangkeng di Rumah Pribadi Bupati Langkat Ternyata Diisi 3 Orang Pengguna Narkoba
Sejumlah personel Brimob menjaga ketat rumah pribadi Bupati Langkat Terbit Rencana. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kerangkeng di rumah Bupati Langkat, Sumatra Utara (Sumut) ternyata berisi tiga orang pengguna narkoba. Keberadaan kerangkeng ini terungkap dalam proses penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah pribadi Terbit Rencana. 

"Kami kemarin memback up kawan-kawan KPK. kami mendatangi rumah pribadi Bupati Langkat. Ada tempat menyerupai kerangkeng berisi tiga, empat orang. Langsung kami dalami," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak  Senin (24/1/2022).

Panca mengatakan dari infromasi yang mereka peroleh, kerangkeng tersebut digunakan untuk sejumlah orang yang tengah menjalani rehabilitasi akibat kecanduan narkoba. Tempat tersebut merupakan inisiatif dari Terbit Rencana Perangin-angin untuk merehabilitasi sejumlah pekerja kebunnya yang pencandu narkoba. 

"Dari hasil pendalaman kita, itu tempat rehabilitasi yang dibuat yang bersangkutan secara pribadi untuk merehabilitasi korban narkoba," ujarnya.

Panca mengatakan lokasi tersebut sudah berdiri sekitar 10 tahun. Orang yang sedang menjalani rehabilitasi dan dipekerjakan di kebun Terbit Rencana menurutnya orang yang kondisinya sudah mulai membaik.

"Jadi yang dilihat kemarin itu pengguna narkoba yang baru masuk dua hari sebelum OTT. Yang lainnya sedang bekerja di kebun, diladang. Itu sudah berlangsung 10 tahun," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: