Kronologi Mobil Wisatawan Ditabrak Kereta Api Barang di Sergai yang Tewaskan 5 Orang

Wahyudi Aulia Siregar · Jumat, 24 Juni 2022 - 19:26:00 WIB
Kronologi Mobil Wisatawan Ditabrak Kereta Api Barang di Sergai yang Tewaskan 5 Orang
Kecelakaan kereta tabrak Toyota Hiace di Sergai, Sumut menyebabkan lima orang tewas. (Foto: iNews.id).

MEDAN, iNews.idMobil Toyota Hiace yang membawa rombongan wisatawan sebanyak 14 orang ditabrak kereta api (KA) barang di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Akibat kecelakaan tersebut, lima orang tewas dan sembilan luka-luka.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Serdang Bedagai Ipda R Helmi saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut. Dia mengaku saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Seluruh korban sudah kami evakuasi ke rumah sakit untuk kemudian dikembalikan kepada keluarganya. Untuk mobil Hiace yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di Pos Lantas Sei Sijenggi, Polres Sergai. Sedangkan kereta apinya sudah melanjutkan perjalanan ke Medan. Perkaranya sendiri masih kita lidik," kata Helmi, Jumat (24/6/2022).

Informasi yang dihimpun, kronologi kecelakaan maut itu bermula saat mobil Toyota Hiace yang dikemudikan Syarifuddin datang dari arah Pantai Kelang menuju jalan provinsi di Desa Sei Buluh. Mereka baru saja pulang berwisata dari Pantai Romantis. 

Tiba di perlintasan tanpa palang pintu, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, sopir mobil diduga kurang hati-hati saat akan melewati perlintasan kereta tanpa palang pintu sehingga  tak melihat kedatangan kereta api bernomor lokomotif 2018337 yang melintas dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

Tabrakan pun tak terelakan. Sisi kiri Toyota Hiace dihantam bagian depan lokomotif. Akibatnya 4 orang penumpang Hiace termasuk sang sopir Syarifuddin tewas di lokasi kejadian. Sementara seorang penumpang lain meninggal setelah dievakuasi ke rumah sakit. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: