Layanan Drive Thru Rapid Test Antigen di Lapangan Merdeka Akan Dibuka Kembali

Stepanus Purba ยท Minggu, 30 Mei 2021 - 10:47:00 WIB
Layanan Drive Thru Rapid Test Antigen di Lapangan Merdeka Akan Dibuka Kembali
Dirut PT SSK Muhammad Fauzi. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Layanan rapid test antigen drive thru di Lapangan Merdeka di Jalan Pulau Pinang, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan akan kembali beroperasi beberapa hari ke depan. Hal ini setelah pihak pengelola PT Sumatera Siberiya Kompaniya (SSK) bertemu dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Polrestabes Medan

Direktur Utama (Dirut) PT SSK, Muhammad Fauzi mengatakan dalam pertemuan tersebut pihaknya membahas terkait sejumlah dokumen admintrasi yang dibutuhkan untuk membuka kembali layanan rapid test antigen secara drive thru. 

"Dalam beberapa hari ke depan nanti akan dibuka, setelah melengkapi administrasi yang dibutuhkan," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Polrestabes Medan juga meminta PT SSK untuk melakukan penanganan limbah lebih baik lagi. Baik dari segi pengangkutan dan penghancuran limbah medis. 

"Polrestabes Medan meminta agar penanganan limbah dilakukan lebih baik lagi, baik dari pengangkutan dan penghancuran limbah medis. Kemarin terjadi keterlambatan pengangkatan, tetapi kami sudah koordinasi dengan pihak Polrestabes Medan dan pihak ketiga pengolahan limbah itu, agar tidak terulang seperti itu," ucapnya. 

Fauzi mengatakan pihaknya menyerahkan penanganan limbah tersebut ke pihak ketiga karena masuk ke golongan B3 atau limbah berbahaya. 

"Tapi memang kita tidak bisa menyentuh limbah tersebut karena tidak bisa dipegang atau dibawa sembarangan, itu limbah B3, berbahaya apalagi itu Covid-19. Kami pisahkan mana yang positif dan negatif itu ke dalam strip plastik, baru dimasukkan ke dalam itu kemudian diserahkan ke pihak ketiga pengelola limbah, kami tidak bisa campuri itu," ucapnya.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2