Libur Panjang, Tempat Wisata Istana Maimun di Medan Jadi Sasaran Pengunjung

Ahmad Ridwan Nasution · Jumat, 30 Oktober 2020 - 14:30:00 WIB
Libur Panjang, Tempat Wisata Istana Maimun di Medan Jadi Sasaran Pengunjung
Istana Maimun yang dipenuhi pengunjung saat momen libur panjang dan cuti bersama. (foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Sejumlah lokasi objek wisata menjadi sasaran warga yang menikmati momen libur panjang dan cuti bersama. Salah satunya tempat wisata Istana Maimun di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan. 

Pantauan iNews, kurang lebih ada seratusan pengunjung yang datang berliburan ke tempat bersejarah dengan pemandangan memikat. Baik yang berkumpul di halamanmaupun di dalam bangunan istana Kesultanan Deli tersebut.

Pengelola juga menerapkan standar protokol kesehatan ketat dalam operasional. Seperti mewajibkan pengunjung memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu hingga memakai handsanitizer dan taat protokol kesehatan selama berwisata.

Para pengunjung ada yang berasal dari Medan maupun luar kota. Mereka tampak mengelilingi seisi bangunan sambil berswafoto, lalu melihat pemutaran video tentang Kesultanan Deli tempo dulu. Ada juga yang memilih melihat-lihat pajangan foto sejarah yang ditempel di dinding istana. Sementara di halaman istana, banyak pula pengunjung menyewa kuda untuk ditunggangi berkeliling.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2