Liburan Tahun Baru ke Danau Linting, Warga Lubukpakam Hilang Tenggelam

Stepanus Purba ยท Kamis, 02 Januari 2020 - 16:04:00 WIB
Liburan Tahun Baru ke Danau Linting, Warga Lubukpakam Hilang Tenggelam
Tim SAR gabungan saat mencari korban hilang di Danau Linting, Deliserdang. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Anto (45), warga Jalan Bakaran Batu, Kelurahan Lubukpakam Pekan, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) hilang tenggelam saat berwisata di Danau Linting, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Rabu (1/1/2020). Pencarian korban masih dilakukan namun belum membuahkan hasil.

Informasi yang dirangkum, korban datang bersama rombongan untuk mengisi libur tahun baru dengan berwisata di danau tersebut. Mereka awalnya menyantap durian, setelah itu korban masuk ke dalam air.

"Keterangan saksi, setelah makan durian korban masuk ke dalam air ke tengah danau, tapi bukan berenang. Sekitar 6 meter dari pinggiran, tiba-tiba dia tenggelam," ujar Camat STM Hulu Budiman, Kamis (2/1/2020).

BACA JUGA: Liburan Tahun Baru, Warga Rela Antre 6 Jam di Pelabuhan Jibata Toba Samosir

Menurutnya, warga setempat telah berupaya melakukan penyelamatan namun tidak berhasil.

"Jadi sudah diupayakan pengurus sadar wisata menyelam secara alami. Tapi mereka tidak sanggup karena sampai kedalaman 10 meter air semakin panas," katanya.

Saat ini, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah meminta bantuan tim SAR untuk melakukan pencarian.

"Kami Muspika tetap berada di lokasi untuk upaya penanganan dan memberi penghiburan kepada keluarga karena keluarganya juga berada di lokasi," tuturnya.

Lurah Lubukpakam Pekan Guntur Nasution membenarkan jika Anto merupakan salah satu warganya.

"Jadi menurut istrinya, tadi dia perginya sama kawan-kawannya. Anaknya pun gak tahu. Kalau anak-anaknya tahu, pasti gak dikasih (diizinkan). Ini anak-anaknya sudah ke lokasi menunggu kabar," ujar Guntur.


Editor : Donald Karouw