Mahasiswa Unimed dan Alumni Unpad Ikut Ditangkap saat Pesta Ganja di Kampus USU

Wahyudi Aulia Siregar · Senin, 11 Oktober 2021 - 18:26:00 WIB
Mahasiswa Unimed dan Alumni Unpad Ikut Ditangkap saat Pesta Ganja di Kampus USU
Puluhan orang yang digerebek polisi saat pesta ganja di Kampus USU, Medan, dihadirkan saat konferensi pers. (Foto: MPI/Wahyudi Aulia)

MEDAN, iNews.id - Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) turut menangkap mahasiswa dari Unimed dan alumni Unpad saat penggerebekan di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU), Kampus Padang Bulan, Medan, Minggu dini hari, 10 Oktober 2021. Mereka termasuk dalam 47 orang yang berpesta ganja di kampus PTN itu.

Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjen Pol Toga Habinsaran Panjaitan mengatakan, dari 47 orang yang ditangkap itu, 31 orang di antaranya telah dinyatakan positif menggunakan narkoba. Mereka terdiri atas 19 orang mahasiswa aktif dan alumni USU, 9 orang warga sekitar kampus USU serta 3 orang mahasiswa dan alumni dari perguruan tinggi lainnya. 

Mahasiswa luar USU itu berasal dari Unimed berinisial ES alias Edelweis. Kemudian seorang mahasiswa STMIK Triguna Dharma berinisial AS alias Angga dan seorang alumni Universitas Padjajaran Bandung (Unpad) berinisial SMJT alias Joss.

"Salah satu dari 31 orang yang positif narkoba itu berinisial JHS alias Jon (31), warga Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara. Dia merupakan alumni Fakultas Ilmu Budaya USU. Dia sudah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Perannya sebagai pengedar," kata Brigjen Pol Toga Habinsaran Panjaitan, Senin (11/10/2021).

Bahkan, bandar yang menyuplai ganja ke tersangka Jon diketahui juga merupakan seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Medan. Mahasiswi Universitas Budi Darma Medan itu warga Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh.

"Bandarnya bukan mahasiswa USU," ujar Toga.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: