Medan Banjir, Wali Kota Bobby Minta Maaf

Antara ยท Rabu, 24 November 2021 - 20:30:00 WIB
Medan Banjir, Wali Kota Bobby Minta Maaf
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: Antara/istimewa)

MEDAN, iNews.id - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution meminta maaf ke seluruh warga Medan yang mengalami musibah banjir pada Selasa lalu (23/11/2021). Permintaan maaf itu disampaikan lewat akun media sosialnya.

"Sebagai Wali Kota Medan saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan," tulis Bobby, Rabu (24/11/2021).

Bobby menambahkan, beberapa hari terakhir ini Kota Medan mengalami intensitas hujan cukup tinggi dan berdampak kepada beberapa daerah, khususnya daerah hulu sungai di Sumatera Utara.

"Pemkot hingga kini terus berupaya membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air cepat teratasi, saat hujan deras turun," kata dia.

Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan menyebut, ada sekitar 200 titik genangan air tersebar di beberapa wilayah dengan total drainase sepanjang 5.000 kilometer di Kota Medan.

"Kita juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanggulangan banjir jangka panjang agar Kota Medan benar-benar bebas dari banjir," kata dia.

Selain itu untuk mengatasi banjir di Medan, pihaknya juga telah bolak balik ke Jakarta menemui kementerian hingga badan wilayah sungai. Dari upaya itu, Wali Kota Medan mendapat bantuan dari pusat untuk segera dilakukan normalisasi pada 2022.

"Mari berkolaborasi mengatasi permasalahan ini bersama. Dukungan dari warga sangat dibutuhkan menjalankan program-program mengantisipasi dan menanggulangi permasalahan banjir di Kota Medan," kata Bobby.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: