Medan Dikepung Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf kepada Warga

Wahyudi Aulia Siregar · Rabu, 24 November 2021 - 11:48:00 WIB
Medan Dikepung Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf kepada Warga
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: Antara/Andika Syahputra)

MEDAN, iNews.id  - Hujan deras yang melanda Kota Medan, Selasa (23/11/2021) malam menyebabkan hampir seluruh wilayah dilanda banjir. Wali Kota Medan, Bobby  Nasution meminta maaf kepada seluruh warga Kota Medan atas peristiwa tersebut. 

Permintaan maaf tersebut disampaikan Bobby kepada warga Kota Medan melaluai akun media sosial pribadinya. Dia mengaku saat banjir terjadi sedang berada di Kota Jakarta. 

Bobby mengatakan, dalam beberapa pekan belakangan intensitas hujan cukup tinggi di beberapa daerah termasuk di Kota Medan. Akibatnya sungai dan sejumlah drainase meluap tak sanggup tampung debit air, alhasil sejumlah daerah terjadi banjir. 

"Hujan deras telah mengguyur Medan dalam beberapa hari belakangan ini. Akibatnya, parit dan sungai meluap hingga menyebabkan jalan di Kota Medan tergenang air. Saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di kota Medan," kata Bobby saat menyampaikan permintaan maaf. 

Bobby juga menjelaskan bahwa saat ini Pemko Medan juga terus berusaha membenahi seluruh drainase yang  tersumbat agar genangan air dapat  diatasi. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan perencanaan jangka panjang untuk mengatasi banjir di Kota Medan ke depan. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: