Mendag Muhammad Lutfi Janji Benahi Pasar Belawan ke Wali Kota Bobby Nasution

Stepanus Purba · Sabtu, 01 Mei 2021 - 17:34:00 WIB
Mendag Muhammad Lutfi Janji Benahi Pasar Belawan ke Wali Kota Bobby Nasution
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meninjau Pasar Jawa yang ada di Belawan, Kota Medan, Sabtu (1/5/2021). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berjanji akan membenahi Pasar Jawa yang ada di Belawan, Kota Medan, dengan melakukan revitalisasi, Sabtu (1/5/2021). Hal tersebut disampaikan saat berkunjung bersama dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek harga bahan pokok di pasar tersebut. 

"Saya juga janji dengan pak wali kota untuk membereskan Pasar Jawa ini untuk bisa lebih baik tidak lagi bau, tidak lagi banjir dan bisa berbelanja dengan tenang," kata Lutfi.

Lutfi mengatakan saat ini pemerintah berkomitmen mendorong revitalisasi pasar tradisional agar menjadi lebih baik agar dapat bersaing dengan pasar modern. Salah satu dengan cara membenahi fasilitas di pasar tradisional sehingga masyarakat merasa nyaman saat berbelanja. 

"Sehingga pedagang dapat memberikan nafkah yang baik, penjualan yang baik dan menghadirkan kenyamanan bagi pembeli," ucapnya. 

Lutfi berharap proses revitalisasi Pasar Jawa dalam waktu dekat. Saat ini pihaknya masih membereskan masalah administrasi hingga menyurati Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk dianggarkan. 

"Itu yang bisa saya sampaikan, mudah-mudah ini dapat dikerjakan. Pada kesempatan pertama kita mulai dengan tahun anggaran yang akan datang," ucapnya.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2