Menko Airlangga dan Sri Mulyani Salurkan Bantuan Tunai di Medan, Pedagang Dapat Rp1,2 Juta

Wahyudi Aulia Siregar ยท Kamis, 09 September 2021 - 13:25:00 WIB
Menko Airlangga dan Sri Mulyani Salurkan Bantuan Tunai di Medan, Pedagang Dapat Rp1,2 Juta
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkeu Sri Mulyani saat menyalurkan bantuan tunai Rp1,2 juta ke pedagang di Medan. (Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN, iNews.id - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyalurkan bantuan tunai Rp1,2 juta kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung yang ada di Kota Medan. Penyaluran bantuan itu digelar di Lapangan Mapolrestestabes Medan, Jalan HM Said, Kamis (9/9/2021).

Airlangga dalam sambutannya meminta agar para pedagang dan pemilik warung memanfaatkan bantuan tersebut secara baik. Utamanya untuk mendorong perekonomian keluarga dan kegiatan usaha mereka.

"Terkhusus untuk warga maupun pedagang kaki lima dan warung yang ada di Kota Medan, mendapat perhatian penuh dari Presiden sehingga bantuan yang sudah disalurkan bisa digunakan dengan baik," ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Dia mengatakan, bantuan ini bersih dan aman digunakan. Apalagi yang menerima bantuan tercetak di sistem Polri.

"Jadi penyaluran bantuan ini tepat sasaran," katanya.

Airlangga pun menyebut masih ada bantuan pemerintah yang bisa digunakan para pedagang dan pemilik warung untuk memajukan usahanya. Bantuan ini lewat program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang berbunga hanya 3 persen dan gratis untuk 6 bulan pertama.

"Hayo, siapa pedagang yang berani berutang," kata Airlangga.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang turut hadir dalam kesempatan itu menambahkan, bersyukur Presiden Joko Widodo perhatian penuh kepada masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19. Terutama para PKL dan warung yang merasakan langsung dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: