Meriahkan Natal, Petugas Rutan Deli Medan Pakai Kostum Sinterklas

Yudha Bahar ยท Kamis, 19 Desember 2019 - 11:31 WIB
Meriahkan Natal, Petugas Rutan Deli Medan Pakai Kostum Sinterklas
Sinterklas di Rutan Deli Medan, Kamis (19/12/2019) (Foto: iNews/ Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2 B Deli, Medan, Sumatera Utara (Sumut) memeriahkan suasana Natal kepada para penghuni Rutan. Salah satu petugas mengenakan kostum Sinterklas dan berkeliling ke tiap-tiap blok sambil membagikan makanan ringan.

Dengan berpakaian serba merah, petugas yang berkostum Sinterklas berkeliling untuk menyalami penghuni rutan, Kamis (19/12/2019). Kedatangan petugas dengan kostum Sinterklas itu memberikan suasana hangat di dalam rutan.

Penghuni rutan tampak senang dengan kedatangan petugas tersebut. Tawa dan canda terpancar dari wajah-wajah penghuni Rutan.

Kepala Rutan Kelas 2 B Deli Nimrot Sihotang mengatakan sengaja mengadakan acara tersebut untuk memeriahan Natal di dalam Rutan. Dia menyebut penghuni Rutan bisa merasakan kebahagiaan Natal seperti masyarakat pada umumnya.

"Sebagai kado Natal, kita hadir sebagai insan terkasih," kata Nimrot.

Kepala Rutan Kelas 2 B Deli Nimrot Sihotang, Kamis (19/12/2019) (Foto: iNews/ Yudha Bahar)
Kepala Rutan Kelas 2 B Deli Nimrot Sihotang, Kamis (19/12/2019) (Foto: iNews/ Yudha Bahar)

Agenda tersebut akan menjadi kegiatan rutin dan Kementerian Hukum dan HAM setiap tahunnya jelang perayaan agama Natal dan tahun baru. Nimrot berharap penghuni bisa merasakan kehangatan di dalam rutan.

"Penghuni merasakan juga, Natal itu ada juga dalam rutan dan lapas," ucap Nimrot.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq