Miliki 90,10 Gram Ganja, Warga Jerman Ditangkap Polisi di Medan

Stepanus Purba ยท Sabtu, 27 Juli 2019 - 04:30:00 WIB
Miliki 90,10 Gram Ganja, Warga Jerman Ditangkap Polisi di Medan
Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing menunjukkan barang bukti ganja dari tersangka Bern warga Jerman. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - BH alias Bern (39) warga negara Jerman ditangkap Polsek Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. Bern ditangkap karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja seberat 90,10 gram. 

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing mengungkapkan, tersangka ditangkap saat berada di rumah kos miliknya di Perumahan Griya 24, Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (25/7/2019).

Penangkapan itu berawal dari informasi yang diperoleh oleh petugas dari masyarakat. "Informasi tersebut kita teruskan dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Martuasah, Jumat (26/7/2019). 

Saat ditangkap, Martuasah menyebutkan bahwa Bern sempat berusaha mengelabui petugas dengan menyembunyikan ganja dalam bungkus kertas koran dan disimpan kedalam saku. "Namun saat kita lakukan penggeledahan kita mendapat barang tersebut dan mengakui barang tersebut adalah miliknya," ucapnya. 

Kepada petugas, Bern mengakui bahwa dia mendapatkan barang haram tersebut dari seorang rekannya yang bernama Heri. “Dia juga mengakui bahwa dia sudah mengkonsumsi ganja selama dua tahun terakhir,” katanya. 

Bern mengaku tidak mengetahui bahwa kepemilikan ganja merupakan hal yang dilarang di Indonesia. "Saya tidak mengetahui hal ini. Karena di negara saya hal ini diperbolehkan,” ucap Pria yang bekerja sebagai marketing salah satu perusahaan ini. 


Editor : Kastolani Marzuki