Miris, Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan dalam Truk Sampah di Medan Polonia

Ahmad Ridwan Nasution ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 15:46 WIB
Miris, Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan dalam Truk Sampah di Medan Polonia
Tangkapan layar saat warga dan petugas kebersihan menemukan mayat bayi baru lahir ditumpkan sawah di Medan Polonia. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Penemuan mayat bayi baru lahir berjenis kelamin laki-laki gegerkan warga perumahan mewah di Jalan Malibu Indah Raya, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat (3/7/2020) pagi. Mirisnya, mayat bayi tersebut ditemukan dalam tumpukan sampah.

Informasi diperoleh iNews, kejadian ini bermula saat petugas kebersihan memilah sampah yang telah dimasukkan dalam truk. Ketika itu, petugas melihat ada kepala bayi dalam plastik merah di dalam karung sampah.

Selanjutnya bersama warga karung tersebut dibuka dan ternyata benar isinya bayi laki-laki baru lahir lengkap dengan tali pusarnya. Saat dicek, kondisinya sudah membiru dan meninggal. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan warga ke Polsek Medan Baru.

Kepala Lingkungan III Kelurahan Suka Damai Rahmadan mengatakan, posisi mayat bayi ditemukan sudah berada dalam truk sampah. Petugas kebersihan sendiri mengaku tidak tahu lokasi tempat mengambil tumpukan sampah berisi mayat bayi tersebut.

"Jadi pas di TKP, petugas ini melihat kepala bayi saat memilah sampah dalam kontainer. Lalu dipanggil warga dan dibuka isinya bayi laki-laki sudah meninggal. Mereka tidak tahu pasti lokasi mengambul plastik sampah warna merah yang ternyata berisi bayi," ujarnya, Jumat (3/7/2020).

Selanjutnya petugas membawa jasad bayi diduga hasil hubungan terlarang ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan. Kasus ini sudah dalam penanganan polisi untuk mencari pelaku pembuang bayi tersebut.


Editor : Donald Karouw