Miris, SDN di Madina Menumpang Sekolah di Gedung Madrasah Sejak 2018

Antara · Minggu, 18 September 2022 - 14:10:00 WIB
Miris, SDN di Madina Menumpang Sekolah di Gedung Madrasah Sejak 2018
SDN nomor 235 Patahajang Kecamatan Ulu Pungkut, Mandailing Natal (Madina) menumpang sekolah di gedung madrasah. (Foto: Antara)

MADINA, iNews.id - Para siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) nomor 235 Patahajang  Kecamatan Ulu Pungkut, Mandailing Natal (Madina) menumpang sekolah di gedung madrasah. Aktivitas ini berlangsung dari sejak 2018.

Diketahui, peristiwa banjir bandang pada Jumat (12/10/2018) yang lalu membuat SDN nomor 235  rusak berat. Pada peristiwa itu selain menghanyutkan 12 siswa madrasah sejumlah fasilitas umum seperti Polindes, madrasah, masjid, gedung SD dan gedung PKK juga hancur.

Sejak saat itulah hingga sekarang ratusan siswa SDN Patahajang itu tidak lagi memiliki gedung sekolah sebagai tempat belajar. Mereka saat ini harus rela belajar menumpang di sebuah madrasah yang kondisinya sangat memperihatinkan.

Tak hanya itu, guru-gurunya pun terpaksa harus duduk di teras sekolah, karena tidak ada ruangan khusus untuk dewan guru.

Kepala Sekolah SDN 235 Patahajang, M Syafii menyampaikan, jika kondisi seperti itu sudah berlangsung selama empat tahun.

"Kami sangat kewalahan memberikan pelajaran apalagi dengan kondisi dua ruangan yang disekat menjadi lima kelas,” katanya, Minggu (18/9/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: