Modus Pura-Pura Menolong, Pemuda di Medan Malah Curi Ponsel Korban Kecelakaan

Sadam Husin ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 12:03 WIB
Modus Pura-Pura Menolong, Pemuda di Medan Malah Curi Ponsel Korban Kecelakaan
Warga saat menginterogasi terduga pelaku pencurian terhadap korban kecelakaan di Medan Deli, Sumut. (Foto: iNews/Sadam Husin)

MEDAN, iNews.id – Seorang pemuda diamankan warga atas aksi nekatnya mencuri ponsel milik korban kecelakaan di Jalan Almunium, Lingkungan 23, Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara. Pelaku kemudiaan dibawa ke salah satu rumah warga untuk diinterogasi dan nyaris dihakimi massa.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa ini terjadi saat korban yang sedang mengendari sepeda motor bersama temannya terjatuh lantaran oleng usai menyalip becak motor pada Kamis (26/12/2019). Saat itu, pelaku bersama warga lainnya datang menolong korban.

Namun melihat adanya kesempatan dalam kesempitan, pelaku yang pura-pura menolong justru mengambil ponsel milik korban yang tercecer. Ponsel itu kemudian dia serahkan kepada seorang perempuan yang kemudian meninggalkan TKP.

Aksi pelaku ini diketahui warga. Mereka kemudian mengamankannya. Pada awalnya, pelaku tidak mengakui perbuatannya. Dia berkilah jika memberikan ponsel tersebut ke warga lainnya dan langsung menangkat motor milik korban yang jatuh.

Namun saat didesak, dia akhirnya mengaku telah mengambil ponsel milik korban. Namun barang tersebut sudah tak ada padanya.

“Saya mengambil HP korban dan menyerahkannya ke kakak-kakak di sana. Setelah itu saya dirikan motor korban. Saya juga tidak tahu kenapa ditangkap warga,” kata pelaku berkilah.

Massa yang emosi pun coba menganiayanya. Namun lorban yang merasa kasihan mendengar cerita jika pelaku sudah tak memiliki orangtua pun menjadi iba. Dia memaafkan pelaku dan tak memproses kejadian tersebut ke ranah hukum.

Korban bahkan membuat sekaligus menandatangani surat pernyataan tidak akan melapor yang dilengkapi materai Rp6000. Kemudian warga mengambil foto korban dan pelaku sembari memegang surat pernyataan tersebut.


Editor : Donald Karouw