Modus Rapi, Kakek 62 Tahun Bandar Ganja di Medan Bikin Polisi Kewalahan

Adi Palapa Harahap ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 09:45 WIB
Modus Rapi, Kakek 62 Tahun Bandar Ganja di Medan Bikin Polisi Kewalahan
Kakek penjual ganja di Medan diamankan polisi. (Foto: iNews/Adi Palapa).

MEDAN, iNews.id - Seorang kakek berusia 62 tahun di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), ditangkap polisi karena memiliki satu kilogram ganja. Pelaku merupakan bandar narkoba yang kerap membuat polisi kewalahan.

Pelaku atas nama Heri Koto, warga Jalan Warni, Kecamatan Medan Kota ini merupakan residivis kasus serupa. Di usianya yang semakin senja, dia malah kerap berbuat ulah dengan menjadi bandar ganja.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin mengatakan, polisi mengamankan barang bukti satu kilogram ganja. Modus pelaku menjual ganja secara diam-diam di lokasi rawan peredaran narkoba.

"Modus pelaku ini sangat rapi. Kami mengungkap kasus ini dengan cara menyamar, dan akhirnya dapat mengamankan pelaku," kata Iptu Ainul di Kota Medan, Sumut, Jumat (7/8/2020).

Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku mengedarkan daun ganja kering siap edar. Dia mendapati barang tersebut dari pelaku lain yang kini menjadi buronan polisi, seharga Rp600.000 per kilogram.

Kemudian dia menjual kembali ganja kering ini dengan cara mengecernya. Kakek ini bisa mendapat untung Rp1,3 juta dari penjualan barang haram tersebut.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Medan Kota dan dijerat Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun penjara. Polisi masih mendalami kasus peredaran ganja jaringan pelaku.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal