Truk Tangki Pertamina Meledak dan Terbakar di Medan, 1 Orang Terluka

Yudha Bahar ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:19 WIB
Truk Tangki Pertamina Meledak dan Terbakar di Medan, 1 Orang Terluka
Petugas damkar saat memadamkan kobaran api dari truk tangki Pertamina yang terbakar di Medan Marelan. (Foto: iNews/Yudha bahar)

MEDAN, iNews.id - Sebuah truk tangki ukuran 24.000 liter milik Pertamina meledak dan terbakar di kawasan Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (6/8/2020) siang. Dalam kejadian ini, satu orang luka parah akibat terkena sambaran api.

Pantauan iNews, api berkobar sangat besar dari truk tangki dan sebuah mobil pikap. Petugas pemadam kebakaran (damkar) tampak kesulitan memadamkan api lantaran masih terdapat muatan bahan bakar minyak (BBM) di dalam truk tersebut.

Sedikitnya ada 10 armada damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api. Suasana di lokasi tampak mencekam dengan proses pemadaman berlangsung dramatis dan disaksikan ratusan warga.

Saksi di lokasi mengatakan, awalnya ada truk tangki dan mobil pikap yang diduga sedang proses pengisian ilegal. Namun tiba-tiba muncul api disertai kobaran dan sekitar lima kali bunyi ledakan. Selama ini, warga mengaku sudah biasa melihat transaksi pengisian diduga ilegal tersebut.

"Ada yang tanya lagi apa bang. Katanya turun bensin. Dia bilang awas api dan ternyata benar muncul api lalu terbakar. Ada satu orang yang terbakar serius dan dibawa ke rumah sakit," ujar Asri, saksi di lokasi.

Akibat kejadian ini, jalan dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan mengalami kemacetan hingga 2 jam karena butuh waktu untuk pemadaman. Kasus kebakaran ini sudah dalam penanganan Polsek Medan Labuhan dan Pertamina.


Editor : Donald Karouw