Motif Ekonomi Jadi Alasan Istri Aniaya Suami Penderita Stroke di Deliserdang

Stepanus Purba ยท Senin, 24 Februari 2020 - 16:43 WIB
Motif Ekonomi Jadi Alasan Istri Aniaya Suami Penderita Stroke di Deliserdang
Panit II Polsek Delitua Ipda Bambang Wahid. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) istri menganiaya suami yang menderita stroke akhirnya diungkap penyidik Polrek Delitua. Hasil pengembangan, motif tersangka menganiaya korban lantaran dipicu masalah ekonomi.

Panit II Polsek Delitua Ipda Bambang Wahid mengatakan, pengungkapan ini berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka. Selain motif ekonomi, tersangka mengaku kerap dianiaya korban hingga akhirnya tak tahan dan meluapkan amarahnya.

"Penganiayaan ini dipicu faktor ekonomi. Tersangka juga sering dipukul korban. Karena tidak tahan, dia (tersangka) membalas menganiaya korban," ujar Bambang Wahid, Senin (24/2/2020).

Dalam kasus ini, penyidik telah menetapkan Yettiur Rosida (51) istri yang menganiaya suami Iskandar (56) sebagai tersangka. Dia menganiaya korban dalam rumah mereka di Jalan Sejarah, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (23/2/2020).

Dalam aksinya, tersangka memukul korban yang lumpuh mengunakan besi dan kayu broti (kayu balok). Seusai melampiaskan amarah, tersangka datang ke Polsek Delitua dan melaporkan perbuatannya.

Mendengar pengakuannya, polisi kemudian bergegas ke rumah tersangka untuk mengecek kondisi korban. Setiba di lokasi, pintu rumah dalam kondisi terkunci, namun terdengar suara minta tolong.

Petugas selanjutnya mendobrak pintu depan dan masuk ke dalam rumah. Setelah pintu terbuka, petugas mendapati korban dalam posisi tergeletak di lantai kamar dengan mengenakan celana pendek dan ada luka di kepala serta tubuh penuh memar. Bersama warga setempat, petugas kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.


Editor : Donald Karouw