Muryanto Amin Targetkan USU Masuk Ranking 500 Universitas Terbaik di Dunia

Wahyudi Aulia Siregar · Minggu, 12 Desember 2021 - 10:18:00 WIB
Muryanto Amin Targetkan USU Masuk Ranking 500 Universitas Terbaik di Dunia
Rektor USU Muryanto Amin (baju hitam). (Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN, iNews.id - Universitas Sumatera Utara (USU) kini tengah fokus melakukan internasionalisasi dalam lima tahun ke depan. Langkah ini agar USU bisa menembus 500 universitas dengan ranking terbaik di dunia. 

"Sekarang ini konsentrasi kita sebenarnya mengenai capaian internasionalisasi," kata Rektor USU,  Muryanto Amin, Sabtu (11/12/2021). 

Muryanto mengatakan internasionalisasi akan meberikan kenyamanan bagi mahasiswa asing di belajar di USU. Sebagai tuan rumah, USU harus bisa memastikan kenyamaman bagi mahasiswa asing untuk belajar di sini.

"Internasionalisasi itu yakni kalau orang asing kuliah kemari, dia merasa nyaman. Ada juga nanti yang mengajar di sini dosen-dosen asing," ucapnya.

USU saat ini juga tengah mempersiapkan berbagai persyaratan untuk menuju program internasionalisasi ini. Termasuk menembus 500 QS World University Ranking.

"Kami berhrap di lima tahun kedepan sampai tahun 2026 ini bisa ke 500 QS. Itu capaiannya," ucapnya.  

Selain itu kata Muryanto, USU saat ini tengah gencar melakukan pembangunan. Pembangunan itu harus dilakukan untuk mewujudkan standar yang diperlukan mahasiswa asing nantinya.

"Banyak yang kita dapatkan jika program internasionalisasi ini terwujud, misalnya devisa ngara kita itu bertambah karena mereka membayar  semua nya di sini mulai kost, makanan, sampai mereka bisa bercerita mengenai kota wisata di Sumut," kata Muryanto.

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: