Nekat Curi HP, Pria Bertato di Tebingtinggi Babak Belur Diamuk Massa

Antara ยท Senin, 08 Juni 2020 - 14:53 WIB
Nekat Curi HP, Pria Bertato di Tebingtinggi Babak Belur Diamuk Massa
Pelaku pencurian yang diamankan petugas Polres Tebingtinggi usai diamuk massan. (Foto: ANTARA /HO/Polres TT)

TEBINGTINGGI, iNews.id - Pria bertato berinisial JD diamuk massa hingga babak belur setelah tertangkap mencuri handphone (HP) milik seorang warga di Toko Buah, Jalan KF Tandean, Gang Kaskas, Kelurahan Bulian, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara. Sementara rekannya yang diketahui berinisial FS (27) lolos dari kejaran warga.

Kepala SPKT Polres Tebing Tinggi Aiptu Terlaksana Sembiring mengatakan, aksi pencurian ini berawal saat korban Dwi Oktavianti, warga Jalan Pala Lingkungan 3 Kelurahan Bandar Utama, sedang berbelanja di Toko Buah, Sabtu (6/6/2020). Ketika itu korban meninggalkan HP miliknya di atas motor.

Pada saat waktu bersamaan, datang pelaku JDI dan rekannya FS mengendarai motor Vario warna merah dan langsung mengambil HP milik korban. Aksi mereka dipergoki penjual buah yang langsung berteriak maling. 

"Mendengar ada maling, warga sekitar mengejar mereka. Dalam pengejaran, pelaku JD jatuh di Jalan Sei Babura dan dihakimi massa, sedangkan rekannya kabur," kata Sembiring, Minggu (7/6/2020).

Hasil pemeriksaan, pelaku JD diketahui warga Kelurahan Lubuk Raya, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi. Dia diselamatkan petugas yang kemudian membawanya ke Polsek Rambutan.

Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir mengungkapkan, saat ini JD beserta barang bukti curian telah diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

"Untuk rekannya FS kini dalam pengejaran," ujar Hotman.


Editor : Donald Karouw