Panglima TNI Tugaskan Polisi Militer Lindungi Korban Kerangkeng Manusia Bupati Langkat 

Riezky Maulana · Jumat, 20 Mei 2022 - 14:42:00 WIB
Panglima TNI Tugaskan Polisi Militer Lindungi Korban Kerangkeng Manusia Bupati Langkat 
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: Youtube).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan menugaskan Polisi Militer untuk melindungi korban kerangkeng manusia milik Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin Angin. Langkah ini dilakukan menyusul laporan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) adanya intimidasi dari oknum TNI terhadap para korban.

LPSK meminta bantuan kepada Panglima TNI untuk mengirimkan personel menjaga para korban supaya tidak mendapatkan lagi intimidasi yang dinilai semakin meresahkan. Jenderal Andika langsung merespons dan akan memberikan arahan agar Pusat Polisi Militer (Puspom) Kodam I/Bukit Barisan melakukan perlindungan keamanan bagi para korban. 

"Nanti polisi militer langsung yang menjadi tim. Kalau dilapor tuh segera, mungkin saya jadwalkan rutin berkunjung untuk mendapat update tiap hari. Mas Edwin (pimpinan LPSK) kasih daftarnya, termasuk alamat sehingga kami yang patroli ke sana, menemui mereka khusus tiap hari. Sehingga mereka merasa terus ada," ujar Andika dikutip dari video yang diunggah channel Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat (20/5/2022). 

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: