Pantau Suasana Kamtibmas Kota Medan, Brimob Polda Sumut Patroli Skala Besar

Stepanus Purba ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:03 WIB
Pantau Suasana Kamtibmas Kota Medan, Brimob Polda Sumut Patroli Skala Besar
Personel Brimob saat berpatroli di sejumlah jalan utama di Kota Medan, Jumat (16/10/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Brimob Polda Sumut menggelar patroli skala besar untuk memantau suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dalam patroli berskala besar ini, personel Brimob menyisir sejumlah ruas utama jalanan Kota Medan.

Berdasarkan pantuan iNews, personel Brimob Polda Sumut berpatroli dengan menggunakan kendaan dinas seperti sepeda motor, randis wolf, randis volcano, dan public Address.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono mengatakan, sebelum melaksanakan patroli, personil Brimob melaksanakan apel konsolidasi di Mako Sat Brimob Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim.

"Kegiatan patroli skala besar ini melibatkan satu SSK personil Brimob. Ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kota Medan," ujarnya.

Gelombang aksi unjuk rasa penolakan terhadap Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja mempengaruhi suasana kamtibmas di Kota Medan.

"Maka dari itu, melalui patroli skala besar ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setelah hampir lebih sepekan adanya aksi unjuk rasa di kota Medan," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba