Kampanye Pilgub Sumut

Partai Koalisi Malu Kalau Eramas Kalah di Nias Utara

Stepanus Purba ยท Rabu, 04 April 2018 - 21:05 WIB
Partai Koalisi Malu Kalau Eramas Kalah di Nias Utara
Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

NIAS UTARA, iNews.id - Koalisi partai politik (parpol) pengusung pasangan calon (paslon) nomor urut satu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) berjanji bakal amanah dalam mewujudkan Sumatera Utara (Sumut) yang bermartabat. Soliditas dan kekuatan yang dimiliki parpol pengusung bakal memuluskan jalan Edy menuju kursi Sumut I.

Sekretaris DPD Partai Golkar Nias Utara Temulius Nazara mengatakan, seluruh parpol koalisi siap menunjukkan loyalitas terhadap kepentingan masyarakat Sumut. Dia menegaskan, semua partai bakal mengerahkan sekuat tenaga untuk memenangkan Eramas.

"Pilgub Sumut 27 Juni 2018 menjadi ajang pembuktian bagi partai koalisi Eramas sebagai partai yang dicintai masyarakat," kata Nazara, dalam konsolidasi pemenangan Kepulauan Nias di Lotu, Rabu (4/4/2018).

Berdasarkan data pemilih sementara (DPS) sebanyak 88.779 jiwa bakal ambil bagian dalam pesta rakyat terbesar di Sumut itu. Terbagi menjadi 43.756 pemilih laki-laki dan 45.023 pemilih perempuan yang tersebar di 276 tempat pemungutan suara (TPS).

Di hadapan Edy Rahmayadi, Nazara mengaku malu jika pasangan Eramas gagal memenangkan suara di Nias Utara. Dia beralasan, wilayah tersbeut di pimpin oleh bupati yang berasal kader Partai Golkar dan wakil bupatinya merupakan kader terbaik Partai NasDem yang merupakan bagian dari parpol koalisi.

"Malu kita kalau Eramas tidak menang di Nias Utara ini. Untuk itu mari kita berjuangan bersama-sama menggerakkan mesin-mesin partai kita untuk memenangkan Eramas," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat Kabupaten Nias Utara Gelisa Gea, tokoh masyarakat dari Kecamatan Lahewa Ukirmarson Jaluhu, tokoh masyarakat Kecamatan Afulu Faoli Waruwu, dan tokoh masyarakat Kecamatan Namelahu Esiwa Tolosokhi Gea.

Selain menegaskan komitmen untuk memenangkan pasangan Eramas pertemuan juga menjadi ajang silaturahmi antara parpol koalisi dan tokoh masyarakat Nias Utara dengan Edy Rahmayadi. Tak jauh beda dengan kunjungan sebelumnya ke Kota Gunung Sitoli, masyarakat Nias Utara juga mempersoalkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang selama ini kurang mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Sumut.

"Pak Edy dan Bang Musa Rajekshah, tolong angkat kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Nias. Kami siap berjuang untuk mengembalikan Sumut yang bermartabat," ungkap salah seoarang warga setempat.


Editor : Achmad Syukron Fadillah