Pegawai Honorer Perempuan Ini Gagalkan Aksi 3 Perampok di Deliserdang

Stepanus Purba ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 10:51 WIB
Pegawai Honorer Perempuan Ini Gagalkan Aksi 3 Perampok di Deliserdang
Sri Endah Pujiani (27) pegawai honorer Satlantas Polres Deliserdang yang gagalkan aksi perampokan dan menangkap ketiga pelakunya. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Aksi Sri Endah Pujiani (27) pegawai honorer Satlantas Polres Deliserdang patut diacungi jempol. Dia menggagalkan upaya perampokan yang dialaminya di jalan lintas Lubukpakam, Selasa (10/3/2020).

Kapolsek Lubukpakam AKP Firdaus Kemit mengatakan, kronologi aksi heroik ini bermula saat Endah berangkat kerja dan melintas di Jalan Medan-Lubukpakam pukul 05.30 WIB. Saat di lokasi kejadian, korban berselisih dengan tiga pelaku yakni Diki Gultom (20), Ananta Peruri (18) dan JS (14).

“Korban mengendarai motor Beat dan ketiga tersangka bawa motor RX King hitam. Usai berselisih, para pelaku lalu memutar arah dan mengikuti korban dari belakang," kata Firdaus, Rabu (11/3/2020).

Tiga perampok yang aksinya digagalkan pegawai honorer Satlantas Polres Deliserdang saat berada di sel tahanan.
Tiga perampok yang aksinya digagalkan pegawai honorer Satlantas Polres Deliserdang saat berada di sel tahanan.

 

Kemudian para tersangka memepet Endah dan satu di antara mereka merampas dompet yang diletakan pada jok depan motor. Endah yang sadar dompetnya dirampas lantas mengejar motor pelaku.

"Saat kejar-kejaran berlangsung, tersangka melempari korban dengan topi dan sandal. Namun korban dapat menghindari dan tetap mengejar para tersangka," katanya.

Ketika hendak berbelok menuju jalan negara di kawasan Perkantoran Bupati Deliserdang, kendaraan tersangka tergelincir dan terjatuh. Endah lalu mengambil dompet yang dirampas ketiga perampok tersebut.

"Korban berteriak minta tolong sehingga warga yang mendengar teriakan korban lalu datang menolong dan mengamankan pelaku. Selanjutnya mereka dibawa ke Mapolsek Lubukpakam," ujar Kapolsek.


Editor : Donald Karouw