Pelajar asal Batubara Tewas Terseret Arus Sungai Bah Kaliat Sergai

Fadly Pelka · Kamis, 13 Agustus 2020 - 11:09 WIB
Pelajar asal Batubara Tewas Terseret Arus Sungai Bah Kaliat Sergai
Proses evakuasi korban menuju Puskemas Sipispis, Rabu (12/8/2020). (Foto: iNews/Fadly Pelka)

SERGAI, iNews.id - Seorang pelajar bernama Dandi Setiawa (14) warga Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara ditemukan tewas di Sungai Bah Kaliat, Serdangbedagai (Sergai), Rabu (12/8/2020). Remaja tersebut tewas setelah sebelumnya terseret arus sungai saat mandi di sungai bersama keluarganya.

Dari informasi yang dihimpun, Dandi bersama dengan keluarganya, Rabu (12/8/2020) pergi ke pemandian Sungai Bah Kaliat, Desa Tinokah, Kecamatan Sipispis, Sergai. Setiba di kawasan pemandian tersebut, korban bersama dengan keluarganya yang lain kemudian mandi-mandi di sungai.

"Sekitar pukul 17.00 WIB, terdengar teriakan minta tolong dari tiga orang dari rombongan tersebut yang hanyut terbawa arus Sungai Bah Kaliat," kata Kapolsek Sipispis, AKP Saifullah, Kamis (13/8/2020).

Mendengar teriakan minta tolong, Sugiono, sopir yang membawa rombongan tersebut kemudian mencoba menyelamatkan ketiganya.

"Dua dari tiga orang berhasil ditarik Sugiono ke pinggir sungai. Sementara Dandi hilang dibawa arus," kata Dandi.

Mendengar kejadian tersebut, warga ikut membantu mencari korban dengan menyusuri sungai. Korban akhirnya ditemukan warga sejauh tiga kilometer dari lokasi korban dinyatakan hilang.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ucapnya.

Warga kemudian mengevakuasi korban ke Puskemas Sipispis. Setelah dibersihkan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.


Editor : Stepanus Purba